Aktor Chadwick Boseman, Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia (Indiespot.id/Walt Disney)

Indiespot.id-Jakarta. Kabar duka kembali datang dari Industri Perfilman Hollywood. Aktor Chadwick Boseman, pemeran Black Panther meninggal dunia di usia 43 tahun, Sabtu (29/8).

Boseman diketahui mengidap kanker usus besar sejak empat tahun terakhir. Keluarganya mengatakan Boseman telah berjuang keras, bahkan ia dapat melawan penyakitnya di saat memerankan berbagai karakter.

Ia adalah pejuang sejati. Chadwick Boseman bertahan melalui itu semua dan memerankan berbagai karakter dalam film yang sangat Anda sukai,” tulis keterangan keluarga

Dilansir dari Associated Press, juru bicara ‘Pemimpin Wakanda’ itu mengatakan jika Boseman meninggal di kediaman pribadinya, Los Angeles. Jelang kematiannya, ia pun ditemani sang istri tercinta serta keluarga dekatnya.

Sebelumnya, Boseman pernah tertangkap kamera dibantu kursi roda menuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika Serikat pada bulan Juni 2020, seperti dikutip dari AceShowbiz. Kondisi kesehatannya juga menurun beberapa bulan terakhir. Berat badan Boseman disebut turun hingga 23 kilogram.

Chadwick Boseman merupakan aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Namanya semakin dikenal setelah memerankan karakter King T’Challa di dalam film Black Panther. Lewat perannya itu, ia pun mendapatkan berbagai penghargaan seperti Penghargaan BET untuk Aktor Terbaik, NAACP Image Award untuk Aktor Terbaik, dan lainnya. (EA)

Pos terkait