Apa Sebenarnya Dibalik Stories #WeShouldAlwaysBeKind yang Sedang Viral itu?

  • Whatsapp

Beberapa hari terakhir, pengguna aplikasi instagram di Indonesia “digeerkan”, dengan sebuah unggahan stories seseorang yang didalamnya justru menampilkan foto profil kita.

Bacaan Lainnya

Tampilan stories tersebut bertuliskan “This is the most kind person I’ve ever known” dan sontak menimbulkan pertanyaan, apa sebenarnya maksud dan tujuannya?

Ternyata tampilan tersebut merupakan sebuah kampanye positif loh! Baru-baru ini seorang pengguna Instagram bernama Sulaiman Syahrod (@sulrod) membuat sebuah kampanye yang viral di Instagram bernama #WeShouldAlwaysBeKind.

Tampilan story kampanye kind person yang dibuat Sulaiman. (akun @sulrod)

Melalui kampanye tersebut, Sulaiman hendak menyambung silaturahmi antar pengguna yang saling follow, namun tidak pernah berkirim pesan via DM.

“Ini adalah campaign #WeShouldAlwaysBeKind yang mengingatkan bahwa setiap manusia pada dasarnya baik. Iya, kamu, aku, kita semua sudah intuisinya untuk berbagi kebaikan kepada sesama,” tulis Sulaiman dalam sebuah posting di Instagram, Selasa (6/5).

“Siap-siap di-DM kalimat dan doa-doa baik dari banyak orang,” sambungnya.

Di dalam postingan tersebut, Sulaiman juga memberikan template#WeShouldAlwaysBeKind dengan tulisan ‘You’re the kindest person I’ve ever known‘ yang berarti ‘Kamu adalah orang yang paling baik yang pernah aku kenal.’ Tulisan itu disertai panah yang menunjuk ke kolom stiker Comment.

Sulaiman bilang, template tersebut bisa di-screenshot oleh pengguna Instagram untuk ikut kampanye tersebut lewat Instagram Stories. Dia menjelaskan, kamu hanya perlu menambah stiker ‘Comment’ di template yang telah dia buat. Setelah kamu tambahkan sticker, kamu perlu memperbesar stiker tersebut dan menyesuaikannya dengan panah hingga yang terlihat hanyalah lingkaran foto profil kamu saja.

Nantinya, jika kamu posting, foto profil kamu di stiker Comment itu akan berubah sesuai dengan foto profil orang yang melihat Stories kamu tersebut. Jadi, orang yang melihat Stories kamu bakal mengira kalau kamu sedang memuji mereka sebagai orang terbaik yang pernah kamu temui.

Namun begitu, ternyata kampanye #WeShouldAlwaysBeKind sendiri ditanggapi positif dan negatif oleh sebagian besar pengguna Instagram. Akan tetapi hal itu sebuah kewajaran dari sebuah tindakan. (E4,)

Pos terkait