Rampungkan Rumah Tidak Layak Huni, Satgas TMMD Siapkan Jamban Sehat

  • Whatsapp

Hingga pekan ketiga sejak TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang dibuka secara resmi pada Rabu, 2 Oktober 2019, Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD terus menggenjot progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satunya milik Sarwanto 47, warga Dusun II, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bacaan Lainnya

” Progresnya sudah selesai tahap plaster dinding bagian dalam. Saat ini sedang dikebut pemasangan jendela, pemadatan tanah bagian dalam, membuat kamar mandi, jamban sehat, dan memasang lantai,” kata personil Satgas, Serma M Yusuf di lokasi, Sabtu (19/10).

Sehari sebelumnya, Jumat (18/10), Asrena Kasad, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM yang datang meninjau ke lokasi TMMD, telah meminta agar rumah Sarwanto dibuatkan jamban.

” Tolong dibuatkan jamban sehat untuk rumah bapak Sarwanto ini. Karena yang lainnya sudah baik saya lihat,” kata Mayjen TNI Hassanudin yang juga Ketua Tim Wasev TMMD 106 di wilayah Kodim 0204/DS.

Saat itu, jenderal dua bintang yang sebelumnya menjabat Kasdam I/BB ini datang meninjau bersama Bupati Sergai, Ir H Soekirman, Danrem 022/PT, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, dan unsur Forkopimda Sergai.

Selain RTLH, Asrena Kasad dan rombongan juga melihat proses pembukaan badan jalan sepanjang 1000 meter yang memangkas bukit, serta pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter yang tiga pondasinya telah selesai dikerjakan. (rel).

Pos terkait