PT KAI Divre I SU Tangkap Pelaku Pencurian Rel di Petak Jalan Medan-Binjai

  • Whatsapp
PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) kembali melakukan penangkapan atas tindak pencurian prasarana, rel kereta api di Petak Jalan Medan-Binjai KM 8+8/9, Selasa (25/7). (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan penangkapan atas tindak pencurian prasarana, rel kereta api. Kali ini penangkapan dilakukan di Petak Jalan Medan-Binjai KM 8+8/9, Selasa (25/7).

Akibat tangkap tangan yang dilakukan oleh Tim Pengamanan Divre I SU (Polsuska), terdapat 2 orang dari 10 pelaku yang diamankan dan diserahkan ke pihak Polsek Sunggal, beserta barang bukti.

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula dari laporan masyarakat setempat yang menyampaikan kegiatan sekelompok orang yang mencurigakan. Mendapat laporan tersebut, Tim Pengamanan Divre I SU menugaskan tiga Polsuska untuk melakukan patroli di area tersebut. Dan didapati 10 orang sedang memotongi rel dipinggir jalur dengan gergaji besi.

PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) kembali melakukan penangkapan atas tindak pencurian prasarana, rel kereta api di Petak Jalan Medan-Binjai KM 8+8/9, Selasa (25/7). (Istimewa)

“Dari aktifitas patroli tersebut, Tim Pengamanan Divre I SU menangkap dua pelaku pencurian, sedangkan delapan orang lainnya melarikan diri,” jelas Anwar Solikhin, Manager Divre I SU.

Anwar menambahkan, jika akibat perbuatan para pelaku KAI mengalami kerugian materi sebesar Rp. 12.600.000, serta kerusakan prasarana yang dapat berdampak membahayakan perjalanan kereta api.

Adapun barang bukti yang diserahkan Tim Pengamanan Divre I SU kepada pihak kepolisian, antara lain; 2 batang rel ukuran ± 10 meter, 2 buah gergaji besi, 1 buah pahat dan 1 buah sepeda motor matic (tidak ada Nopol).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah bersinergi menindak para pelaku pencuri rel, serta kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami dan membantu untuk terus menjaga prasarana kereta api, semoga hal ini terus menumbuhkan kepedulian kita semua dalam menciptakan perjalanan KA yang aman dan selamat,” tutup Anwar. (Dim/Rel)

Pos terkait