Tetap Tampil Modis, Ini Gaya Artis Indo Saat Mengenakan Kebaya Katun Motif Bunga yang Bisa Kamu Tiru

  • Whatsapp
Capture foto Instagram. (Dok. Instagram @karinadila8921/@tarabasro/@faradinamufti)

INDIESPOT.ID, Medan – Indonesia terkenal dengan beragam warisan ya, salah satunya adalah kebaya. Ya, kebaya adalah warisan yang perlu dijaga kelestariannya. Untuk melestarikannya, caranya adalah dengan memakai kebaya dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya kebaya nggak hanya bisa dikenakan saat acara formal kok, melainkan juga dapat dikenakan untuk tampilan kasual. Kamu cukup pilih kebaya yang nyaman menurut kamu.

Ngomongin soal kebaya nyaman, pilihan kebaya yang nyaman bisa kamu coba dengan memakai kebaya katun lho. Apalagi kalau kebayanya disertai dengan motif bunga yang cantik, pasti deh penampilan kamu akan lebih manis. Sama seperti beberapa artis TanahnAir ini. Mereka dengan bangga memakai kebaya katun, baik untuk acara formal maupun tampilan kasual. Yuk, tiru gaya manis mereka!

Bacaan Lainnya

1. Kalau kamu mau kenakan kebaya katun motif bunga yang anti ribet untuk acara formal, bisa banget nih tiru gaya Karina Nadila. Kamu bisa padukan kebaya katun motif bunga dengan batik cokelat yang klasik. Nggak ketinggalan flat shoes dengan embellishment yang manis.

Capture foto Instagram. (Dok. Instagram @karinadila8921)

2. Nah, yang satu ini sering bangat mengenakan kebaya. Maka dari itu kamu bisa nih ikuti gaya Tara Basro yang mengenakan kebaya bermotif bunga dengan kombinasi kain lilit. Wah, penampilan kamu pasti akan terlihat elegan. Sempurnakan dengan aksesori selendang dan brooch sebagai penunjang penampilan, ya.

Capture foto Instagram. (Dok. Instagram @tarabasro)

3. Kebaya katun dengan motif bunga warna putih mampu memberikan kesan sederhana. Ya, meskipun sederhana tapi tetap kok akan memberikan kesan anggun. Kebaya ini cocok juga nih dipakai saat hadiri formal occasion, seperti acara lamaran maupun siraman.

Capture foto Instagram. (Dok. Instagram @faradinamufti)

4. Nggak harus lengan panjang kok, kamu juga bisa kenakan kebaya motif bunga lengan pendek. Nggak perlu ragu untuk memakaianya, lantaran merasa akan terlihat aneh. Karena mengenakan kebaya dengan lengan pendek juga terlihat modis kok. Lihat aja potret Maudy Ayunda ini. Dia tetap terlihat modis kan meski mengenakan kebaya katun motif bunga lengan pendek? Biar makin modis kamu bisa lengkapi dengan kain batik yang memiliki warna senada dengan warna bunga kebayamu, ya.

Capture foto Instagram. (Dok. Instagram @maudyayunda)

Nah, itu dia gaya beberapa artis Indonesia saat mengenakan kebaya katun motif bunga yang bisa kamu tiru. Nggak perlu merasa udah berumur lantaran mengenakan kebaya bermotif bunga. Buktinya aja, para artis ini masih tetap terlihat modis, kan? (Ika)