TNI AL Gagalkan Penyeludupan 60 Kg Sabu dan 60 Ribu Pil Ekstasi di Asahan

  • Whatsapp
Konfrensi pers TNI AL berhasil menggagalkan penyelundupan 60 Kg Sabu dan 60 Ribu Pil Ekstasi di Asahan. (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Asahan – Koarmada I, Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan kapal jenis sampan kaluk untuk menyelundupkan narkoba melalui alur Sungai Bagan Asahan. Selasa (21/6/2022)

Tim F1QR menerima informasi bahwa akan melintas sebuah perahu jenis sampan kaluk dengan ciri-ciri berwarna lambung lis biru laut. Tim adakan briefing dan langsung melakukan patroli di sekitar alur sungai bagan Asahan, sejak tengah malam sampai pagi hari.

Bacaan Lainnya

Di pagi hari Tim F1QR mencurigai sebuah kapal (sampan kaluk) yang sesuai ciri-ciri dari informasi yang diterima, maka patkamla melakukan pengejaran dan pemberhentian terhadap kapal tersebut. Setelah diadakan pemeriksaan muatan kapal ditemukan kotak fiber warna kuning diduga berisi 19.980 gram ekstasi dan 29 bungkus sabu-sabu.

Koarmada I, Tim F1QR Lanal Tanjung Balai Asahan berhasil menggagalkan kapal jenis sampan kaluk untuk menyelundupkan narkoba melalui alur Sungai Bagan Asahan. (Istimewa)

Kapal/sampan kaluk digiring menuju ke Lanal Tanjung Balai Asahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah secara terpisah mengatakan “Dalam melaksanakan tugas penegakan kedaulatan dan hukum serta menjaga keamanan dan keselamatan di laut, TNI Angkatan laut senantiasa melakukan secara profesional dan proporsional”

Dikatakan lebih lanjut bahwa komitmen TNI AL sudah sangat jelas dan tegas, tidak ada kompromi dengan segala bentuk upaya yang mengancam kedaulatan termasuk tindak pidana dan pelanggaran di Laut.

“Dengan menggagalkan kapal jenis sampan kaluk untuk menyelundupkan narkoba, merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI Angkatan Laut melakukan Patroli guna mencegah segala bentuk pelanggaran sesuai dengan komitmen Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono” pungkasnya. (Dim/Rel)