Ridwan Kamil Bagikan Kisah tentang Eril di Instagram, Warganet Ramai-ramai Sampaikan Doa dan Belasungkawa

  • Whatsapp
Capture Video Instagram. (Dok. Instagram @ridwankamil)

INDIESPOT.ID, Medan – Usai dinyatakan wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah kisah tentang bagaimana sosok putranya Emmeril Kahn Mumtadz semasa hidupnya. Melalui akun media sosial Ingstagramnya @ridwankamil, ia memberikan kesaksian bagaimana sosok putra sulungnya yang biasa disapa Eril itu.

“Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini,” tulis kalimat pembuka dalam postingannya, Minggu (5/6/2022).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyatakan jika seandainya putranya Eril masih ada, Eril pun tidak akan senang jika amal atau kebaikannya diceritakan.

“Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan & semoga bisa memetik hikmahnya,” tulis Gubernur yang akarab disapa Kang Emil itu.

Dari pantauan redaksi Indiespot, Senin (6/6/2022), dalam video yang diunggah Kang Emil itu, juga disematkan gambar Eril tengah tersenyum di sisi atas. Di bagian bawah ada sosok Kang Emil bersama istri dan adik Eril Zara tengah duduk di pinggir Sungai Aare.

Di slide berikutnya, Ridwan Kamil menulis sebuah tulisan berjudul “Kapan Kita Pulang?”
Dalam tulisannya itu Kang Emil menceritakan bagaimana kisah tentang Eril.

Unggahan itu pun mendapat suka hingga 1,8 juta lebih pada Senin pukul 11.45 WIB. Selain itu, berbagai doa dan belasungkawa disematkan para warganet di kolom komentar.

“Doa terbaik untuk Eril, Kang Emil serta seluruh keluarga,” kata News Anchor Wandha Dwiutari.

“Husnul khotimah Insya Allah. Aamiin,” ucap artis Arie Untung.

“Doa kami semua untuk Eril. Kiranya ia kembali dalam pelukan cintaNya, tempat terbaik dan terindah,” ungkap @inefebriyanti. (Ika)

Pos terkait