5 Tipe Teman Nongkrong Dilihat dari Ucapan Saat Bayar Pesanan, Kamu yang Tergolong Mana?

  • Whatsapp
Ilustrasi Deketin Calon Ipar. (Dok. freepik)

INDIESPOT.ID, Medan – Selarang ini, kebanyakan dari kita kalau udah ngumpul sama teman pasti ujung-ujungnya nongkrong. Sepertinya nongkrong sudah menjadi budaya anak muda. Nggak heran, kalau semakin kemari kedai kopi makin ramai aja. Di sana orang bisa berjam-jam ngobrol ngalor-ngidul bareng teman.

Dari yang tadinya nggak kenal, jadi kenal. Dari yang tadinya sekadar kenal, jadi akrab. Nah, momen nongkrong menyediakan banyak kesempatan untuk mengenal satu sama lain. Pun halnya kamu belum kenal, sejatinya kamu bisa menilai tipe temanmu dari kebiasaannya saat nongkrong. Yap, salah satunya adalah ucapan teman kamu saat bayar pesanan. Karena setiap orang punya cara dan ucapan berbeda satu dengan lainnya.

1. Si dewasa

Dia yang dewasa adalah dia yang paham situasi saat itu. Dia nggak mau hitung-hitungan di tempat, karena dia tahu kalau hitung-hitungan sering kali berakhir ribet. Maka dia merelakan diri untuk meminjamkan uang. Dia juga sosok yang nggak perhitungan, sih, karena jelas risiko uang nggak dibalikin besar.

Apalagi kalau ada teman yang bilang “Talangin dulu dong, nggak bawa cash nih. Ntar gue transfer”. Kecil kemungkinan sih bakal di transfer beneran. Karena orang seperti ini akan berdalih dibalik kata “lupa”. Alhasil, yaudah nggak diganti deh. Dan buat dia yang dewasa, itu bukanlah masalah yang besar.

2. Si cuek dan ingin terlihat keren

Saat lihat struk, dia hanya fokus dengan pesanannya sendiri. Kemudian dia ngeluarin uang untuk bayar pesanan dia deh. Biasanya sh dia bakal bilang “Ini punya gue. Kembalinya nanti aja, santai”.

Orang seperti ini adalah sosok yang cuek dan ingin terlihat keren. Dia nggak suka babibu saat bayar pesanan. Bahkan dia juga nggak ribet sama kembalian (cuek). Pada kalimat “kembaliannya gampang” biasanya diucapkan dengan tengil dan itu dia ucapkan biar terlihat keren, sih.

3. Si perhitungan

Tentu di ciecle tongkronganmu ada si dia yang perhitungan. Biasanya nih dia bakal ngambil setruk, hitung orderan, bayarnya sesuai yang dipesan, lalu ribet pas minta kembalian.

Pas minta kembalian biasanya dia bilang “Ini duit gue. Kembali 20 ribu. Lagi nggak ada duit gue”. Pokoknya kembali nggak boleh kurang. Orang begini biasanya kaku banget. Kurang santuy.

4. Si nggak perhitungan

Tipe teman yang paling disukai tongkrongan adalah mereka yang selalu paham kondisi keuangan temannya. Tipe loyal dan nggak perhitungan. Dia biasanya bilang “Santai, guys. Udah dibayar semua kok.”

Kalau dengar kata itu, teman-teman satu tongkrongan pasti senang. Tapi sayangnya, kadang orang sebaik ini sering dimanfaatkan.

5. Si minta bayarin

“Bro, bayarin gue dong.” Pernah ketemu dengan teman modelan ini? Teman modelan gini adalah teman yang terang-terangan nyusahin. Dia nggak segan di depan yang lainnya meminta kamu untuk bayarin pesanan dia. Wah, inilah tipe teman paling ngeselin di tongkrongan.

Begitulah tipe-tipe teman dalam tongkrongan beserta karakternya. Ada-ada saja, ya. By the way, kamu tergolong yang mana nih? (Ika)

Pos terkait