5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-Tiba Cuek, Jangan Sampai Sakit Hati Sendiri

  • Whatsapp
Ilustrasi Pria Sedang Berbohong (Dok. freepik)

INDIESPOT.ID, Medan – Siapa sih yang nggak senang kalau punya gebetan? Tentu memiliki gebetan akan menjadi hal yang bisa membuat kita bahagia. Tapi, ternyata memperlakukan gebetan bukanlah hal yang mudah. Pasti nggak terhitung berapa kali kamu harus memikirkan cara supaya gebetan melirik ke arahmu.

Sayangnya, usaha yang maksimal belum tentu memiliki hasil sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kadang, gebetan malah cuek. Nah, di saat seperti inilah kamu perlu pertimbangkan lima hal berikut.

Bacaan Lainnya

1. Berikan waktu sedikit, kemudian coba hubungi lagi

Kalau awalnya gebetan kamu responsif, tapi kemudian dia tiba-tiba cuek, jangan lantas kamu ‘bombardir’ dengan chat dan telpon, ya. Karena hal ini malah akan membuat dirimu dicap negatif olehnya. Bisa saja akhirnya, dia semakin cuek atau bahkan memblokir kamu dari semua media sosial. Kan makin rumit?

Kamu beri dia waktu sejenak. Kurangi intensitas chat atau jangan menghubunginya sama sekali. Berikan waktu selama beberapa hari saja. Namun, ketika dia tak kunjung ada kabar, kamu bisa menyapa lagi dan menanyakan apa yang terjadi.

2. Perhatikan aktivitas dia di media sosial

Untuk hal ini, pastikan kamu dan gebetanmu sudah berteman di media sosial. Kamu bisa pancing dia dengan rajin membuat story atau mengunggah postingan. Lantas, coba lihat reaksinya. Apakah dia merespons? Atau hanya melihat saja? Atau bahkan sama sekali nggak melihatnya.

Hal ini harus kamu lakukan supaya mengetahui apakah dia masih aktif di media sosial atau tidak. Karena biasanya orang menghilang nggak hanya karena dia nggak suka sama kamu, tapi memiliki masalah hidup lain sampai dia juga menghilang di media sosial.

3. Tunjukkan aksi nyata sebagai bentuk perhatian

Kebanyakan orang hanya menanyakan kabar, sudah makan atau belum, dan sebagainya. Memang sih hal itu adalah bentuk perhatian. Tapi cobalah untuk mengganti itu semua dengan bentuk nyata. Misalnya, kamu menanyakan apa dia sudah makan. Kemudian tambahkan niat untuk mengiriminya makanan.

Orang akan jauh lebih tersentuh jika dirimu mengirimkan makanan secara langsung daripada terus bertanya sudah makan atau belum. Pokoknya, berikan aksi nyata bahwa dirimu menanti dia untuk kembali berkomunikasi.

4. Terapkan teori ‘multi gebetan’

Untuk poin ini sebenarnya harus kamu lakukan sedari memulai gebetan. Namanya saja gebetan, ya, belum tentu menjadi pasangan hidupmu juga. Jadi, sebenarnya kamu berhak untuk punya banyak gebetan.

Kamu bisa kenalan sebanyak-banyaknya dengan beberapa orang. Jangan karena merasa sudah dekat dengan satu gebetan, kemudian mengacuhkan gebetan lainnya. Gunanya memiliki multi gebetan adalah supaya saat gebetan satu hilang, kamu nggak patah arang. Karena punya beberapa orang yang masih aktif merespons dirimu. Ini adalah cara supaya kamu nggak galau berlebihan ketika hanya punya satu gebetan, tapi dianya malah hilang begitu aja.

5. Lupakan dan cari gebetan baru

Pilihan terakhir, lupakan dia dan beralih ke gebetan lainnya. Jika kamu sudah memberinya waktu sendiri dan mengusahakan menarik perhatiannya kembali, tapi dia masih cuek sama kamu, mungkin memang dia udah nggak ada rasa dan niatan untuk menjalin PDKT sama kamu.

Makanya, yuk, move on saja! Jangan takut nggak laku hanya karena dicuekin sama gebetan. Mulai lagi cari kenalan yang baru.
Jangan terlalu lama bersedih atau bahkan insecure. Karena bagaimana pun perasaan orang lain sudah bukan hal yang bisa kamu kendalikan lagi. (Ika)

Pos terkait