Bobby Nasution Sapa Para Pembalap dan Masyarakat di Ajang Drag Race di Lanud Suwondo

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir dan ikut serta di Drag Race Lanud Suwondo Medan (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak hadir di ajang Drag Race yang digelar Racer Day Out di Lanud Suwondo Medan Polonia, Minggu (5/12/2021).

Kehadiran wali kota sontak saja membuat heboh para pengunjung, panitia hingga para pembalap. Terlebih Bobby Nasution tampak membawa dua unit mobil untuk testing lintasan. Walau tidak turun ikut balapan, namun terlihat Bobby menguji sedan berwarna hitam di lintasan latihan.

Bacaan Lainnya

Hal itu banyak mendapatkan perhatian dan decak kagum para pengunjung yang hadir dengan Prokes ketat tersebut. “Pak Wali mau tes balap ya, luar biasa wali kota kita, muda dan asyik. Suport dengan kegiatan anak muda,” kata Rama Ray warga Kota Matsum.

Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir dan ikut serta di Drag Race Lanud Suwondo Medan (Istimewa)

Usai testing lintasan bersama buah hatinya Sedah Mirah Nasution, Bobby langsung diminta foto bersama oleh para pengunjung.

“Pemko Medan dengan dinas terkaitnya tentu saja mendukung seluruh kegiatan yang positif. Termasuk even drag race ini kan positif ya, karena kita gelar di agenda resmi bukan liaran. Itu yang gak boleh. Tapi kalau resmi begini, dengan Prokes ketat, dengan safety yang ketat dan ikut standar yang telah dikeluarkan IMI itu kita pasti dukung. Terlebih bisa jadi ajang pencarian bakat di dunia balap mobil bisa bertanding di ajang nasional bawa nama Medan kan bagus ya,” kata Bobby.

Even yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution ini diikuti puluhan pembalap di sejumlah kelas. Baik di kategori bike dan mobil. Adapun kelas yang diperlombakan untuk drag bike mulai 130 cc hingga 250 cc baik dua tak maupun empat tak, bebek, matic dan motor sport.

Sedangkan untuk mobil yang dilombakan antara lain kelas sedan modifikasi 1700 cc hingga 2500 cc. Sedangkan kelas khusus juga dilombakan city car 1500 cc dan diesel 2500 sampai 3000 cc. (Dim)