PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu dukung Pelestarian Lingkungan, 15.000 Bibit Mangrove ditanam di lahan 1,5 Hektar

  • Whatsapp
PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan menanam 15.000 bibit mangrove dengan luas 1,5 hektar (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Deli Serdang – Hari Kamis tanggal 25 November 2021, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) menanam 15.000 bibit mangrove dengan luas 1,5 Hektar di hutan Percut Sei Tuan Deli Serdang yang hadiri Heriyanto Wibowo selaku Executive General Manager dan Jajaran dari PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu.

Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Heriyanto Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan ini bentuk kontribusi nyata bagi kelestarian lingkungan, khususnya kelestarian ekosistem laut serta sesuai dengan program kerja Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan tahun 2021 SSGs Nomor 13 terkait Pelestarian Lingkungan dan Pengendalian Perubahan Iklim (TPB 13).

Bacaan Lainnya

Hutan mangrove (hutan bakau) mempunyai manfaat bagi manusia maupun kehidupan alam di sekitarnya, seperti memberikan keseimbangan lingkungan, pencegahan abrasi dan erosi. Selain itu, dapat menciptakan ekosistem baru untuk tumbuhan dan hewan khususnya burung egret dan burung air lainnya, sehingga dapat mengurangi migrasi atau pergerakan burung ke area bandara. Seperti yang diketahui bahwa imigrasi kelompok burung tersebut jika ke bandara dapat menjadi “Wild Life Hazard” yang dapat membahayakan penerbangan.

PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu berharap melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan ini, pelestarian hutan mangrove di kawasan Percut ini dapat terjaga dengan baik sehingga bermanfaat untuk menciptakan iklim dan cuaca yang nyaman dalam mencegah bencana alam. Sebelumnya di November 2020, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu telah melakukan kegiatan yang sama di Kawasan Percut Deli Serdang. (Dim/Rel)