Viral Satpol PP di Sergai Diusir Warga Saat Berteduh dari Cuaca Panas

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Satpol PP yang diusir pedagang saat berteduh (Dok. Medantalk)

INDIESPOT.ID, Sergai – Video yang menunjukkan sejumlah anggota Satpol PP yang diusir pedagang saat berteduh viral di media sosial. Video itu direkam di Pasar Lelo, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam video itu terlihat sejumlah petugas Satpol PP berteduh di salah satu rumah, karena cuaca panas. Tiba-tiba datang beberapa orang yang diduga pedagang meminta mereka pergi.

Bacaan Lainnya

Alasannya mereka nggak punya izin untuk berteduh ditengah teriknya hari.

“Tolong kak jangan berteduh di sini, ini bukan punya orang kakak,” ujar salah orang pedagang

Spontan Satpol PP mengatakan kalau mereka sudah mendapat izin, menumpang berteduh.

“Mana izinnya?” kata pedagang

“Kalau mau berteduh jangan di sini di tempat lain tidak apa-apa. Silahkan pergi ya silahlan di luar. Tolong keluar ya ini tanah pribadi jangan kalian di sini. Enak kali kalian berteduh di tanah orang,” tambah pedagang.

Karena terus didesak para Satpol PP meninggalkan lokasi.

Terpisah Sekertaris Satpol PP Serdang Bedagai Nasarudin Nasution membenarkan video itu, peristiwa terjadi Minggu (31/10/2021). Saat itu anggotanya sedang melakukan pengamanan relokasi Pasar Lelo, karena tidak memiliki izin berdiri.

“Pasar ini kita relokasi ke Pasar Sei Rampah. Jadi anggota kita di situ melakukan PAM, jadi karena cuaca panas anggota kita berteduh di (teras) kantor PKB (Partai Kebangkitan Bangsa),” ujar Nasarudin, Kamis (4/11/2021).

Kata Nasarudin, sebelum berteduh anggotanya telah meminta izin ke pihak PKB. Karena itu dia menyayangkan adanya pengusiran dari para pedagang.

“Itu kita kan sudah izin sebelumnya sama orang PKB. Anggota kita berteduh di situ. Jadi datang pemilik tanah, dikatakan ke anggota kita itu tanah kami. Sementara tepat itu kan sudah disewa PKB. PKB izinkan kita duduk situ berteduh, itu ceritanya,” tandas Nasaruddin. (Satria)