Dihadapan Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur Edy Laporkan Vaksinasi Di 16 Daerah Masih Dibawah 50 Persen

  • Whatsapp
Edy Rahyamadi Dihadapan Panglima TNI dan Kapolri (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Medan – Persentase capaian vaksin COVID-19 di 16 kabupaten/kota dilaporkan masih dibawah target. Akibat nya, target Pemprov Sumut untuk capaian vaksinasi hingga 50 persen belum tercapai.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi Forkopimda Sumut dengan Kapolri dan Panglima TNI, Rabu, 3 November, di Rumah Dinas Gubsu, Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat koordinasi ini, dibahas perkembangan penanganan COVID-19 di Sumatera Utara dan juga nasional.

“November ini kami menargetkan vaksinasi mencapai lebih dari 50 persen di Sumut. Namun, hingga saat ini masih ada 16 kabupaten/kota yang cakupan vaksinasinya masih jauh dari angka itu,” kata Edy.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, ke-16 daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah yakni Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Labuhanbatu, Tapanuli Tengah, Padanglawas Utara, Deli Serdang, Asahan, Labuhanbatu Utara. Kemudian Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Nias Selatan, Langkat, Labuhanbatu Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Untuk mengejar target tersebut, Edy mengaku pihaknya telah membentuk tim bersama TNI dan Polri. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut.

“Kita bentuk tim pada masing-masing daerah. Besok, Pangdam I/BB akan memimpin langsung vaksinasi di Nias,” ujarnya. (Satria/Rel)