Knalpot Blong Hasil Penindakan Diduga Muncul di Market Place, Kasat Lantas: Itu Hoaks

  • Whatsapp
Foto : istimewa

INDIESPOT.ID, Medan – Satuan Lalulintas Polrestabes Medan diduga menjual kenalpot blong yang disita hasil penindakan dari pengemudi sepeda motor. Dugaan itu mencuat usai akun tiktok milik @notyour1pe memposting di media sosial dan menjadi viral.

Diketahui, petugas Satuan Lalulintas Polrestabes Medan memang gencar melakukan penindakan terhadap pengemudi sepeda motor yang memakai knalpot motor tak sesuai dengan standar kebisingan yang sudah ditetapkan.

Dalam postingannya, akun tiktok milik @notyour1pe menuliskan jika seseorang pengendara ditindak personel lalu lintas Polrestabes Medan lantaran memakai knalpot blong pada tanggal 14 Oktober 2021.

Knalpot / istimewa

Namun belakangan muncul iklan di market place tentang penjualan knalpot yang diduga mirip dengan knalpot tersebut.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, AKBP Sony Siregar saat dikonfirmasi di Kantor Turjawali Satlantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka, memastikan bahwa hal tersebut adalah hoaks.

“Jadi peristiwa ini masih dalam penyelidikan, kenapa ada peristiwa seperti itu di market place, yang bersangkutan sebelumnya kita tilang dan kenalpot blong miliknya kita sita dan hingga kini masih berada di tempat penampungan barang bukti knalpot sitaan dan di kerangkeng di bawah pohon unit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan,” ucap AKBP Sony Siregar, Kamis, 21 Oktober.

Lanjutnya lagi, postingan di media sosial tersebut tidak benar dan saat ini Satuan Lantas Polrestabes Medan telah dilakukan penyelidikan di unit siber.

“Kita belum tahu apa maksud dan tujuan orang tersebut memposting hal tersebut. Dan itu saya pastikan hoaks. Untuk seluruh knalpot yang telah kita sita nantinya akan kita musnahkan,” pungkasnya. (SAT)