Atlet Tarung Derajat Asal Medan Sabet Emas, Pengkot Kodrat Tunaikan Janji

  • Whatsapp
Foto : istimewa

INDIESPOT.ID , Medan – Atlet tarung derajat asal Kota Medan Farhan Attamamil Arda berhasil menyabet medali emas bagi kontingen Sumatera Utara pada gelaran PON XX Papua, Selasa 12 Oktober 2021.indi

Farhan yang bertanding di Kelas 61-64 Tarung Bebas Putra mengalahkan atlet tuan rumah. Dengan begitu, cabang Tarung Derajat Sumut berhasil meraih dua medali setelah sebelumnya Risky Firdaus menyumbangkan medali perak.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan Farhan ini disambut baik Ketua Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Kota Medan, Bobby O Zulkarnain. Dijelaskan Bobby, keberhasilan Farhan ini menjadi catatan sejarah Tarung Derajat Kota Medan.

“Alhamdulillah, perjuangan kami akhirnya meraih hasil. Atlet kita Farhan mempersembahkan medali emas. Ini sejarah bagi olahraga tarung derajat Sumut khususnya Kota Medan karena ini medali emas pertama kita dari arena PON,” kata Bobby, Selasa, 12 Oktober.

Bobby mengatakan, keberhasilan ini tak terlepas dari peran serta dan dukungan semua pihak yang selama ini terlibat dalam pembinaan.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak khususnya insan tarung derajat. Mulai dari KONI Sumut, Pengprov Kodrat Sumut, KONI Kota Medan, kakang dan teteh para pembina dan pelatih yang utamanya saya sampaikan kepada Firmansyah Putra selaku orang yang dari awal menggembleng Farhan menjadi atlet tarung derajat. Juga tentunya kedua orang tua Farhan,” papar Bobby.

Dengan keberhasilan itu, kata Bobby lagi, pihaknya juga telah menunaikan janji kepada Ketua Pengprov Kodrat Sumut Tasimin MT dan Ketua KONI Kota Medan Edi H Sibarani saat pelantikan Kodrat Medan beberapa waktu lalu. Disitu, pihaknya berjanji bahwa atlet Kodrat Medan akan memberikan prestasi yang terbaik pada PON XX Papua ini.

“Semoga ke depan Kodrat Kota Medan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet potensial seperti Farhan yang meraih prestasi pada berbagai even nantinya,” demikian Bobby.

Sementara ayah Farhan Muhammad Arif yang dihubungi juga mengaku bangga dan haru anaknya berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumut.