Salah Ketik, Kini Pengguna Twitter Bisa Langsung Undo Tweet

  • Whatsapp
Sebar Hoax, Twitter Siap Blokir Permanen Akun Pengguna
Ilustrasi Twitter (Indiespot.id/Unsplash)

Indiespot.id-Medan. Twitter terus menghadirkan fitur-fitur baru demi kepuasan dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan sosial medianya. Kali ini, Twitter dikabarkan tengah menguji fitur ‘Undo’ untuk tiap cuitan yang diunggah penggunanya.

Fitur baru ini mirip dengan yang ada pada Gmail, hanya saja Gmail memberikan waktu jeda hingga 30 detik setelah pengiriman surel, sedangkan Twitter hanya 5 detik setelah tweet diunggah.

Bacaan Lainnya

Ide pengembangan fitur ini salah satunya berasal dari keresahan pengguna yang mengeluhkan diperlukannya opsi ‘Edit’ untuk tweet maupun pesan yang terlanjur mereka kirim. Meski tak langsung menghadirkan fitur undo, Twitter berharap dengan adanya fitur ini dapat memudahkan pengguna dalam memperbaiki pesan yang telah terkirim sebelum terbaca oleh publik.

Untuk dapat menarik atau undo tweet, ketika pengguna menakan tombol “Send”, maka setelahnya akan muncul pemberitahuan bertuliskan “Your Tweet was sent” dan pilihan “Undo” di bawahnya. Pengguna hanya perlu menekan “Undo” sebelum waktu 5 detik dan tweet berhasil ditarik. (EA)

Jika kamu belum bisa menggunakan fitur undo, harap bersabar karena fitur ini sedang dalam tahap uji coba dan belum tersedia secara menyeluruh. (EA)

Pos terkait