Twitter Uji Coba Fitur Pesan Suara untuk DM di Tiga Negara

  • Whatsapp
Twitter Uji Coba Fitur Akun Bisnis dan Kreator
Ilustrasi Twitter (Indiespot.id/Pixabay)

Indiespot.id-Medan. Twitter secara resmi mengumumkan jika pihaknya tengah menguji coba fitur baru yang akan tersedia di Pesan Langsung atau Direct Message (DM), yakni ‘pesan suara’. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengikirimkan pesan suara hingga 140 detik.

Untuk mengirimkan pesan suara di DM, kamu terlebih dahulu membuka atau memulai ruang percapakan dengan seorang yang kamu tuju. Ketuk ikon rekaman suara untuk mulai merekam pesan, lalu ketuk sekali lagi untuk berhenti merekam.

Bacaan Lainnya

Sebelum mengirim pesan, kamu dapat mendengarkan pesan suara tersebut terlebih dahulu. Fitur ini akan tersedia di perangkat Android maupun iOS. Sementara itu, jika kamu mengakses via web, kamu hanya dapat mendengarkan pesan suara yang kamu atau orang lain kirimkan.

Diketahui, pengujian fitur ini dilakukan di tiga negara, yakni India, Brasil, dan Jepang. Dilansir dari Android Police, Manish Maheshwari selaku Managing Director Twitter India menyambut baik penguji cobaan fitur ini.

“Kami sangat senang dapat membawa pesan suara dalam percobaan DM ke negara tersebut dan memberikan cara baru kepada orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka dan membantu mereka terhubung melalui nuansa, emosi, dan empati yang dibangun dengan mendengarkan suara seseorang,” tuturnya.

Manish mengungkap, India merupakan salah satu pasar prioritas Twitter. Oleh karena itu, Twitter terus menguji fitur baru dan belajar dari pengalaman orang-orang tentang layanan di sini. (EA)