Ijeck Kenalkan Keindahan Aek Nauli kepada Anggota DPR RI

  • Whatsapp
Ijeck Kenalkan Keindahan Aek Nauli kepada Anggota DPR RI
Wagub Sumut Musa Rajeckshah ajak Anggota DPR-RI kunjungi wisata alam Aek Nauli, Simalungun (Indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Simalungun. Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengajak sejumlah pimpinan dan anggota DPR RI menikmati wisata alam Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Selasa (2/2).

Dalam kunjungan itu, tampak Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua Komisi I DPR RI Mutya Hafid, anggota DPR Sari Yuliati dan Nurul Qomaril Arifin antusias menikmati keindahan alam di Aek Nauli dan asik berinteraksi sambil memberi makan gajah, serta memanen madu di peternakan lebah yang ada.

Bacaan Lainnya

Ijeck, sapaan akrab Wagub mengatakan, perekonomian daerah Aek Nauli terganggu akibat dampak pandemi Covid-19. Jumlah wisatawan yang berkunjung pun menurun drastis.

Untuk itu, Wagub berharap, ke depan akan banyak kegiatan yang dilakukan instansi pemerintah maupun stakeholder terkait di kawasan pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap peningkatan ekonomi di semua daerah terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Sumut. Untuk itu kita dorong instansi pemerintah dan swasta memperbanyak kegiatan di kawasan Danau Toba, salah satunya wisata alam di Aek Nauli, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pintanya.

Ijeck Kenalkan Keindahan Aek Nauli kepada Anggota DPR RI
Wagub Sumut Musa Rajeckshah saat memberi makan gajah di wisata alam Aek Nauli, Simalungun( Indiespot.id/Humas Sumut)

Lebih lanjut, Ijeck menjelaskan jika fasilitas di wisata alam Aek Nauli cukup lengkap. Mulai dari penginapan hingga alamnya yang begitu asri.

“Di sini ada wisata gajah, ada air terjun, ada tracking pendakian, bahkan ada peternakan lebah. Ini masih belum banyak diketahui orang padahal potensinya luar biasa,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Sumut juga bakal memberikan pembekalan kepada para pelaku wisata mulai dari pelatihan hingga promosi, sehingga perputaran ekonomi di sekitar tempat wisata kembali normal.

“Apalagi wisata alam Aek Nauli ini di bawah Kementrian Kehutanan, kita yakin wisata ini menjadi wisata yang wajib dikunjungi sebelum ke Danau Toba,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengajak wisatawan baik lokal maupun internasional untuk menikmati wisata alam Aek Nauli dan Danau Toba yang sangat indah dan asri.

“Kita mengajak seluruh wisatawan untuk menikmati wisata di Sumatera Utara salah satunya di Danau Toba dan di Aek Nauli. Saya yakin pariwisata Indonesia bisa maju dan berkembang. Maju Indonesia Pariwisata Berkelas,” tuturnya. (EA)