Gubsu Edy saat Terima Penghargaan KPPU : Kita Akan Lindungi Konsumen dan Tingkatkan UMKM

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi menerima penghargaan KPPU Award Tahun 2020 di Hotel Westin Hotel Jakarta (15/12). (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumut dalam mendorong persaingan usaha yang sehat di wilayah Sumatera Utara.

Gubernur menambahkan, saat ini Sumatera Utara memiliki luas daerah 72.981 km² dengan perekonomian utama meliputi sektor Perkebunan, Perindustrian dan Pangan. Diakui Gubsu, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pemrov Sumut dalam melakukan pembinaan kemitraan UMKM.

Bacaan Lainnya

“Dalam pengawasannya, kami terus berkoordinasi dengan KPPU untuk melindungi struktur pasar dari upaya pemusatan ekonomi oleh kelompok usaha tertentu, melalui pemilikan dan penguasaan mitra usaha, guna melindungi konsumen dan meningkatkan posisi tawar UMKM” ungkap Mantan Pangkostrad itu.

Sebelumnya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha memberikan Award KPPU Pratama kepada Pemerintah Provinsi Sumut untuk kategori persaingan usaha. Award tersebut merupakan apresiasi yang diberikan KPPU terhadap Pemprov yang dianggap memiliki kontribusi terbaik terhadap dua peran utama KPPU yakni sebagai pengawas persaingan usaha dan pengawas pelaksanaan kemitraan. (E4)