Jenazah Korban Banjir di Tanjung Selamat Ditemukan di Sungai Belawan

  • Whatsapp

 

indiespot.id – Deliserdang, Salah seorang warga menemukan sesosok jenazah berjenis kelamin pria ditemukan di Sungai Belawan kawasan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Jasad itu diduga sebagai salah satu korban yang hanyut saat banjir di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, beberapa waktu lalu.

“Jasad ditemukan warga yang melintas di sekitar Titi Payung, Hamparan Perak, melihat ada mayat mengambang di sungai sekitar pukul 8.25 WIB,” kata Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus.

Sebanyak 8 personel Kantor SAR Medan langsung dikerahkan ke lokasi. Mereka mengevakuasi jasad dari sungai ke darat.

Ada dugaan jasad itu adalah korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Jumat (4/12) dinihari, yang masih hilang.

Dalam bencana ini, seorang warga bernama Herman Asmen (48) dilaporkan masih hilang. Karena sudah 7 hari tak ditemukan, pencariannya pun dihentikan Jumat (11/12).

Namun, kata Sariman, identitas korban belum diketahui pasti. “Kita masih menunggu pihak keluarga yang merasa kehilangan menuju ke lokasi,” jelas Sariman.

Seperti diberitakan banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, Deli Serdang, dan Binjai, Jumat (4/12) dinihari. Genangan air di beberapa titik hingga kedalaman lebih dari 2 meter.

Wilayah yang dilanda banjir berada di kawasan rendah sekitar aliran sungai, seperti Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Belawan, serta Sungai Bingai dan Sungai Mencirim.

Air kiriman dari hulu tidak mampu tertampung sehingga meluap ke permukiman warga. Kondisinya diperparah dengan hujan deras yang melanda Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang sejak Kamis (3/12) malam. Hujan baru berhenti pada tengah malam.

Genangan air terparah terjadi di Kompleks Perumahan De Flamboyan, Jalan Flamboyan Raya, Sunggal, Deli Serdang, dan Kompleks Griya Nusa III, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

Ketinggian air mencapai 3 meter. Air bahkan masuk ke lantai dua rumah warga. Sejumlah kendaraan juga hanyut. Enam korban meninggal dunia sudah ditemukan dan teridentifikasi.[e3]