Kepala BNPB Bersama Gubsu Tinjau Kondisi Banjir Medan, Bahas Langkah Startegis

  • Whatsapp

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Doni Munardo meninjau lokasi banjir di pemukiman warga komplek De Flamboyan, Tanjung Selamat, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/12/2020).

Mengenakan kemeja putih dan sepatu boots Gubsu mengajak Doni Munardo berkeliling melihat-lihat kondisi tanggul sungai pascabanjir yang menerjang pemukiman warga di komplek De Flamboyan, Tanjung Selamat, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menggelar rapat terbatas dengan Gubernur Sumatera Utara, Perwakilan Walikota dan pejabat lainnya, adapun langkah awal yang kita ambil saat ini kepada penanganan para korban pengungsian, kita pastikan kebutuhan mendasar mereka terpenuhi,” ujar Doni Munardo.

Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi menyambut baik perhatian dan dukungan pusat terkait bencana banjir yang dialami sejumlah wilayah di Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Gubernur berharap dari pertemuan ini ada solusi konkret yang dapat terwujud dalam upaya penanganan banjir.

“Bersama Kepala BNPB kami berkeliling ke sejumlah lokasi banjir untuk melihat langsung kondisi yang ada termasuk ke lokasi korban pengungsian, kami juga memastikan posko penyaluran logistik berjalan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sumut itu menambahkan jika saat ini bersama sejumlah kementerian terkait sedang membahas langkah strategis kedepan untuk mencari solusi pencegahan agar banjir dapat ditangani secara serius.

Kepala BNPB Doni Munardo juga turut memberikan bantuan dana siap pakai kepada Gubsu Edy, guna penanganan darurat bencana banjir di wilayah Sumatera Utara sebesar Rp 1 Milyar. (E4)