Polrestabes Medan Tembak Mati Bandar Narkoba, 7 Kg Sabu Berhasil Diamankan

  • Whatsapp
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat memaparkan kasus peredaran 7 Kg sabu (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Medan, Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menembak mati salah seorang bandar narkoba, sementara dua lainnya berhasil ditangkap. Polisi juga turut mengamankan barang bukti 7 Kg sabu dari tangan tersangka.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan pelaku yang ditangkap Andi (46) dan Husain (50) warga Kota Binjai. Sedangkan tersangka tewas bernama Syukran (41) warga Aceh Tamiang.

Bacaan Lainnya

Kronologis penangkapan pelaku bermula pada Minggu (20/9). Polisi menerima informasi adanya peredadan narkoba di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

“Petugas kemudian langsung menyelidiki dan berhasil menangkap tersangka Andi dan Husain. Dari ke duanya diamankan barang bukti 2 kg sabu.” ujar Riko dalam paparanya di Mapolrestabes Medan, Jum’at (25/9).

Riko menambahkan, jika kedua tersangka memperoleh barang haram itu dari tersangka lainnya bernama Nurdin yang kini buron di Malaysia. Kemudian dari keterangan 2 tersangka itu, polisi mengetahui keberadaan Syukran.

Tersangka Syukran pun berhasi diciduk di kawasan Jalan Glugur Rimbun, Kelurahan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal,Kota Medan, Rabu (23/9). Dari tanganya diamankan barang bukti 5 kg sabu

“Saat petugas hendak melakukan penangkapan, korban berusaha melukai petugas. Ia hendak mengambil senjata jenis rakitan, sehingga dilumpuhkan dan ditembak di bagian tubuh. Namun, saat dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan medis, tersangka meninggal dunia,” sambung Riko.

Terhadap dua tersangka lainya kata Riko disangkakan  Pasal 114 Ayat 2 Subs 112 Ayat 2 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara atau hukuman mati. (E4)