Kapolresta Berikan Reward Kepada Wanita Lakukan Aksi Heroik Gagalkan Perampokan Tiga Pria Di Deliserdang

  • Whatsapp
Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi.Foto : Ist / indiespot.id

Kisah heroik datang dari seorang wanita di Deli Serdang, Sumatera Utara yang bertugas sebagai honorer di Sat lantas Polresta Deli Serdang. Ia adalah Sri Endah Pujiani (27) yang berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan tiga kawanan rampok yang terjadi di Jalan lintas Medan- Lubuk Pakam, Selasa (10/3).

Atas keberhasilannya tersebut Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi akan memberikan apresiasi dan penghargaan (reward) kepada Pujiani. Iapun mengaku sangat mengapresiasi keberanian anggotanya tersebut yang mana hingga terlibat kejar-kejaran dengan pelaku jambret dan akhirnya berhasil dihentikan. “Kepada yang bersangkutan akan kita berikan reward atas keberanian nya,” kata Kombes Yemi.

Bacaan Lainnya

Kombes Yemi juga menyampaikan,
untuk para tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubuk Pakam. “Dan teruntuk korban yang mana adalah anggota saya sendiri atas nama Sri Endah Pujiani pastinya akan saya berikan apresiasi atas keberaniannya hingga berhasil menghentikan pelaku jambret,” sebutnya.

Sementara itu sebelumnya, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit mengatakan, peristiwa bermula saat korban Endah hendak berangkat kerja, pada pukul 05.30 WIB. Endah sendiri bekerja sebagai honorerer di Sat lantas Polresta Deli Serdang.

“Saat korban melintasi jalan Medan-Lubuk Pakam, dia dihadang kawanan perampok. korban berselisih dengan tiga pelaku yang mengendarai sepeda motor RX King Hitam, setelah usai berselisih, pelaku kemudian langsung memutar arah dan mengikuti korban dari belakang,” ujar Kemit.

Selanjutnya, para tersangka memepet Endah dan salah satu dari pelaku merampas dompet korban yang diletakan didashbord depan sepeda motornya. Korban yang sadar dompetnya dirampas, lantas mengejar tersangka dengan sepeda motor honda beat miliknya.

“Saat di tengah kejar- kejaran, tersangka melempari korban dengan topi dan sandal, namun korban dapat menghindari dan tetap mengejar para tersangka. Akhirnya ketika hendak berbelok menuju Jalan Negara di Perkantoran Bupati Deli Serdang, kendaraan tersangka tergelincir dan terjatuh,” ungkap Kemit. (rel).

Pos terkait