Sejumlah Cara Mengatasi Rasa Bosan di Tahun Pertama Bekerja

  • Whatsapp
ilustrasi / freepik

Beradaptasi di lingkungan baru dan harus bertemu dengan rekan-rekan yang belum dikenal, menjadi tantangan tersendiri ketika kamu memasuki dunia kerja di tempat baru. Berbagai upaya pasti dilapukan untuk sebisa mungkin merasa nyaman dan menyatu di dalam keluarga baru tersebut. Sebuah penelitian belum lama ini, pernah memaparkan, kalau generasi milenial memiliki kecenderungan untuk berpindah-pindah tempat kerja dalam setiap tahunnya. Tentu saja berbagai faktor mempengaruhi kaum milenial, sehingga mereka gemar berpindah-pindah tempat kerja baru. Cepat bosan, gaji hingga tantangan menjadi salah satu faktor.

1.     Saling Komunikasi

Bacaan Lainnya

Teman sekantor bisa menjadi teman ngobrol, untuk mengatasi kebosana selama tahun pertama bekerja. Ceritalah berbagai keluhan kepada orang yang benar-benar kamu anggap dapat memahami kondisimu. Siapa tahu teman sekantormu pernah mengalami hal yang sama di saat tahun pertama bekerja. Mintalah solusi dan pendapatnya.

2.     Sempatkan Melakaukan Kebiasaan Favorit

Jika kamu memiliki waktu senggang, kamu bisa melakukan beberapa kebiasaan favotirmu seperti mendengarkan musik, membaca novel, atau sekedar bermain game. Tapi ingat, untuk tidak lupa waktu terhadap hal tersebut.

3.     Berbicara dengan Orang Terkasih

Meminta motivasi kepada orangtua, suami/istri, serta pacar  menjadi sebuah hal positif juga untuk melawan kebosanan. Jika ada waktu luang telfonlah orang-orang terkasihmu, mintalah saran dan motivasi siapa tau hal tersebut dapat memberi hal positif untuk kamu. Bahwa perjuanganmu untuk sampai ke posisi tersebut diraih tidak dengan cara mudah.

4.     Menata meja Kerja

Upaya lainnya yakni, kamu harus se kreatif mungkin dalam mendekorasi meja kerjamu. Meja kerja yang bersih dan tertata rapi dengan berbagai aksesoris menarik, juga bisa menjadi hal yang bisa saja meredam kebosananmu ketika kamu sedang bekerja di kantor. (E4)

Pos terkait