Tourism Malaysia Medan bersama dengan industri pariwisata dari Malaysia yang terdiri dari Hotel, Rumah Sakit, Produk Pelancongan dan Perusahaan Travel menggelar Visit Malaysia 2020 (VM2020) Travel Mart, di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, pada Kamis (12/09/2019).
Acara ini secara resmi dibuka oleh Senior Deputy Director International Promotion ASEAN, Azilina Azni Zainal Abidin, didampingi Deputy Director Tourism Nialaysia Medan Zarina Johari, dan Ketua ASTINDO Sumatera Utara Willy Sihombing.
Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari Roadshow yang telah dilakukan oleh Tourism Malaysia, yang sebelumnya sudah diadakan di Palembang, pada Selasa (10/09/2019) lalu.
Dalam kesempatan ini, Tourism Malaysia juga turut meluncurkan paket KL & Beyond dan MYES (paket 4H3M dan 3H2M) untuk menggalakkan lagi promosi Tahun Kunjungan Wisata Malaysia 2020.
Sebelumnya, Logo VM2020 telah diluncurkan oleh Perdana Menteri Tun Dr. Mahathir Mohamad pada 22 Juli 2019. Logo ini merupakan hasil karya desainer grafis asal Malaysia, Alfred Phua Hong Fook, yang memenangkan kompetisi logo VM2020 pada bulan Maret 2019 lalu.
Secara filosofis, logo ini menampilkan ikon – ikon Malaysia yang terkenal seperti burung enggang dan bunga raya, dengan nuansa warna yang terdapat pada Jalur Gemilang (Bendera Nasional Malaysia).
Dengan tagline Visit Truly Asia Malaysia 2020, fokus pemerintah di tahun 2020 adalah ekowisata, seni, dan budaya.