Pengajian Magrib Gratis ‘Baim Bong’ Gelar Lomba Kemerdekaan Hadiah Jutaan Rupiah

  • Whatsapp
Baim Bong 2,10 tahun (baju koko putih) berfoto berfoto bersama dengan peserta lomba. (Istimewa)

INDIESPOT.ID, Kabupaten Deliserdang – Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Pengajian Magrib Mengaji Gratis Ibrahim Zidan Limbong ‘Baim Bong’ menggelar berbagai perlombaan, di kediaman di Jalan Madya, Dusun Bakung, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (20/8).

Hadiah uang tunai jutaan rupiah, disiapkan bagi peserta anak-anak ngaji maupun warga sekitar yang ikut dan berhasil memenangkan berbagai lomba tersebut. Bahkan khusus untuk ibu-ibu ‘emak-emak’ disiapkan hadiah ratusan ribu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 itu, mendapat support dari Wartawan Waspada di Tebingtinggi Kristian Brahmana.

Pendiri Pengajian Magrib Mengaji Gratis Ibrahim Zidan Limbong ‘Baim Bong’ Anggita Sakinah Mawadah Nasution S.Sos menjelaskan, perlombaan yang diperlombakan kepada anak-anak ngaji yakni lomba baca Alquran surat Al-Baqarah, hapalan lima (5) surah pendek, lomba adzan dan lomba busana muslim kategori pria dan wanita.

“Sedangkan lomba umum untuk anak-anak, yakni makan kerupuk, masuk paku dalam botol, duet balon, sendok guli dan oper sarung. Sementara perlombaan untuk emak-emak yakni tebak kata dan tebak lagu,” katanya.

Menurut Anggita Sakinah, tujuan digelarnya perlombaan itu untuk mengasah kemampuan anak didik pengajian ‘Baim Bong’, serta menanamkan nilai sejarah kemerdekaan. “Ini juga untuk mempererat silaturahmi antar anak-anak dan warga di Dusun Bakung, Desa Sambirejo Timur,” ungkapnya.

Anggita Sakinah pun berharap kegiatan yang sama juga berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. “Semoga tahun depan kegiatan ini bisa kembali diikuti oleh banyak anak-anak,” harapnya. (Dim)

Pos terkait