Tepung Tawar Calon Jemaah Haji Pemprov Sumut, Edy Rahmayadi Ingatkan Jaga Kesehatan dan Perbanyak Amal Ibadah

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menepungtawari calon jemaah haji asal Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (22/5). (Dok. sumutprov.go.id)

INDIESPOT.ID, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan para calon jemaah haji dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut & Majelis Quran Sudirman (MQS) untuk menjaga kesehatan serta memperbanyak amal ibadah, saat menjalani ibadah haji nantinya di Madinah dan Mekah.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi, saat menghadiri Tepung Tawar Jemaah Haji Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut & MQS yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (22/5).

Bacaan Lainnya

“Memang semua itu Allah, yang menjaga kita di sana, namun jangan takabur. Saya hanya mengingatkan di Madinah dan Mekah adalah ibadah fisik, maka dari itu pandai-pandai menjaga fisik dengan menjaga kesehatan,” katanya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis. (Dok. sumutprov.go.id)

Hadir di antaranya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, Mantan Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, Ustaz Zulfikar Hajar, Forkopimda, OPD, serta para jemaah haji dan Petugas Haji Pemprov Sumut.

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga meminta jemaah haji untuk dapat mendoakan Sumut agar lebih bermatabat ke depannya. “Selamat jalan dan semoga kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur, dan jangan lupa doakan Sumut agar lebih bermartabat dan makmur ke depannya,” katanya.

Mewakili jemaah haji Pemprov Sumut, Afifi Lubis menyampaikan, terjadi peningkatan jemaah haji pada tahun ini yakni sebanyak 8.328 orang jemaah. Afifi Lubis mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang telah memberikan perhatian untuk keberangkatan jemaah pada tahun ini.

“Pada tahun ini yang dikedepankan yang berangkat adalah ramah lansia, karena yang tua lebih  didahulukan berangkat haji pada tahun ini. Ini merupakan kebahagian bagi kami, karena pemerintah telah memberikan perhatian pada kami,” katanya. (Dim/Rel/sumutprov.go.id)

Pos terkait