Komika Fiko Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba, Ini Profilnya

  • Whatsapp
Fico Fachriza Comika (Dok. Instagram ficofachriza_)

INDIESPOT.ID, Medan – Artis Tanah Air kembali ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Kali ini artis yang ditangkap berinisial FF.

Teka-teki komika FF yang ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba ternyata ialah Fico Fachriza. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander, pada Jumat (14/1/20222).

Bacaan Lainnya

Fico juga kerap menyita perhatian lewat cuitan-cuitan di Twitter-nya. Lantas seperti apa sosok Fico Fachriza? Simak profilnya berikut.

Profil Fico Fachriza

Fico Fachriza merupakan seorang komedian, sekaligus aktor berusia 27 tahun. Komika kelahiran 24 Mei 1994 ini mengawali karirnya dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga pada tahun 2013 silam.

Saat itu, Fico Fachriza dikenal dengan pembukaannya yang hanya mengucapkan “Assalamualaikum” dan langsung memancing tawa penonton. Berkat ciri khas ini, Fico Fachriza lolos di babak lima besar dalam kompetisi tersebut. Ia dikalahkan oleh Babe Cabita lantaran lebih unggul dua putaran.

Fico diketahui merupakan cucu dari Murad Aidit, yang merupakan adik dari D.N Aidit, ketua Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia bahkan kerap menjadi incaran para wartawan jelang peringatan G30S PKI.

Pria bertubuh gempal ini diketahui memiliki seorang kakak bernama Rizki Ananta Putra. Kakaknya juga merupakan seorang pelawak, dan sempat bersaing dengan Fico di SUCI 3.

Usai meraih kemenangan di SUCI 3, Fico langsung mendapatkan sejumlah tawaran untuk bermain film, diantaranya adalah Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, hingga Nikah Yuk! Sedikitnya, Fico telah bermain dalam 26 judul film hingga 2020 lalu.

Tak hanya itu, Fico juga sempat bermain dalam sejumlah serial website, seperti Cek Toko Sebelah The Series dan juga Mimpiku Jadi Nyata. Ia pun sempat tampil menjadi bintang tamu, hingga pengisi acara tetap di sejumlah acara televisi. (Ika)