IPK Madina Salurkan Bantuan Pada Aska Bocah Pengidap Tumor Usus

  • Whatsapp
Foto : istimewa

INDEISPOT.ID, Medan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Mandailing Natal, Samsuddin Lubis S.H, atau yang akrap disapa Buyung Madina, turun langsung mengunjungi Rafa Al Aska Bocah Penderita Tumor Usus Asal Madina yang sudah 5 bulan berada di Kota Medan untuk perawatan berobat dan berharap dapat disembuhkan.

Diketahui, kisah pilu bocah penderita tumor asal Madina, Sumatera Utara (Sumut) yang sudah 5 bulan berobat di Kota Medan.

Bocah yang bernama Rafa Al Aska diketahui mengidap penyakit tumor usus yang di rujuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan pada lima bulan yang lalu.

“Aska harus berjuang melawan penyakit tumor usus. Bocah ini berasal dari Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Ayahnya hanyalah seorang buruh tani. Kami datang ke sini, untuk sekadar membantu meringankan beban Aska. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,”ujar Buyung Madina.

Perlu diketahui, anak berusia 3 tahun itu saat ini semakin lemah akibat penyakit yang di deritanya, orangtuanya tak bisa berbuat banyak selama mendampingi berobat di Kota Medan.

Selama lima bulan ini pun Azka ditempatkan di Yayasan Blessed Charity Social di Belakang RS Adam Malik.

Orang tua Aska pun berharap ada bantuan dari para dermawan agar Aska segera dioperasi. Ia pun berharap agar Aska segera dioperasi dan sembuh dari penyakit yang diderita. (REL)