Jokowi Telah Divaksin Covid-19 Sinovac

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo sebelum disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Indiespot.id/YouTube: Sekretariat Presiden)

Indiespot.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac. Vaksinasi itu disiarkan secara langsung dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Sebelum melaksanakan vaksinasi, Jokowi terlebih dahulu melalui dua tahapan, yakni pendaftaran sekaligus verifikasi dan pemeriksaan kesehatan guna memastikan ia tidak menderita penyakit komorbid yang tidak dianjurkan menerima vaksin.

Bacaan Lainnya

Setelahnya, Tim dokter kepresidenan menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac kepada Jokowi dan publik dan sekitar pukul 9.42 WIB, Jokowi disuntikkan vaksin oleh Guru Besar Universitas Indonesia Abdul Muthalib di lengan kirinya.

“Bagaimana, Pak, sakit?” tanya dokter kepresidenan yang menyuntik Jokowi, Rabu (13/1).

“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Lewat media sosial Twitter, Jokowi pun menuliskan harapannya terkait vaksinasi yang telah dimulai di Indonesia hari ini.

“Pukul 9.42 wib ini, saya memulai ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin Covid-19”

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tulis Jokowi

Selain Jokowi, terdapat tokoh penting lainnya yang menerima vaksin Covid-19 perdana hari ini. Mulai dari Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih. (EA)

Pos terkait