Gubsu Edy Tegaskan Komitmen dan Kepedulian Stakeholder Demi Prestasi Atlet

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi berharap stakeholder berkomitmen bersama demi prestasi atlet. (indiespot.id/Humas Sumut)

Indiespot.id-Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan komitmen besar dan kepedulian stakeholder (pemangku kepentingan) olahraga di Sumut, guna menunjang prestasi para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang.

“Uang memang penting dalam pengelolaan. Bagaimana kita bisa menjalankan program-program tanpa uang yang cukup. Tetapi, saya minta pengelola bisa bekerja, memaksimalkan dana yang ada, tidak ada penyelewengan, pengelolaan harus profesional. Saya akan berusaha terus untuk mencari dana-dana tambahan agar olahraga kita bisa lebih maju,” ujar Gubernur, Senin (14/12).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Sumut itu menambahkan, masalah keuangan yang terbatas sering menjadi bahasan dalam pengembangan atlet-atlet Sumut, tetapi Gubsu mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus berupaya menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita harus berkomitmen, menyelesaikan masalah-masalah kita. Kalau tidak kita akan terus menurun prestasinya. Kita harus berniat menyelesaikan masalah-masalah kita, bukan malah menambah masalah,” ungkapnya.

Gubsu berpesan, para pengurus haruslah meningkatkan rasa kepeduliannya kepada para atlet, serta lebih peduli pada perkembangan olahraga.

Jangan cuek, apalagi bila melihat adanya kesalahan dalam pengelolaan atau kebijakan, karena untuk membangun olahraga kita butuh teamwork yang tinggi,” ungkap Gubsu, saat dirinya menjadi narasumber di acara Workshop Tata Kelola Organisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan KONI Sumut di Ballroom Hotel Grand Marcure, Jalan Sutomo Medan. (E4)