Wanita di Sumut Ditemukan Tewas di Gubuk, Korban Diperkosa Sebelum Dibunuh

  • Whatsapp
Polisi saat menunjukkan barang bukti dan tiga tersangka pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di gubuk perladangan sayur, Humbahas. (indiespot.id/istimewa)

Indiespot.id-Sumut, Polisi wilayah Humbahas akhirnya mengungkap korban Kurnia Maya Sari (33), wanita yang ditemukan tewas di gubuk Perladangan Sayur di Desa Sait Nihuta Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (28/9).

Humas Polres Humbahas, Bripka Syawal Lolo Bako mengatakan, korban ternyata dibunuh oleh 3 rekan kerjanya. Mereka adalah B (30) dan D (25) jenis kelamin laki-laki dan Y (32) berjenis kelamin perempuan.

Bacaan Lainnya

“Korban dan tiga tersangka merupakan pekerja di ladang sayuran milik saksi BS. Selama bekerja mereka tinggal di gubuk yang sama,” ujar Syawal.

Syawal menambahkan, awalnya korban  mengatakan kepada ke tiga tersangka ingin pulang ke Medan.Namun tidak diizinkan oleh tersangka, hingga berujung pada percekcokan diantaranya ketiganya.

“Tersangka B dan DS melakban mulut  korban dan menyekapnya di gubuk, pada Minggu (27/9) sekira pukul 19.00 WIB, ketiga pelaku akhirnya membunuh korban dengan sebilah parang dan menghantukan kepala korban ke lantai sebanyak dua kali,” sambung Syawal.

Tidak hanya membunuh korban, Syawal mengatakan jika salah satu tersangka DS sempat memperkosa korban, sebelum akhirnya korban benar-benar merenggang nyawa.

Kini, atas perbuatanya ke tiga tersangka  dikenakan Pasal 340 Subs 338 lebih Subs 351 ayat (3) dan 285 dari KUH Pidana. Adapun ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara selama 20 tahun. (E4)