IDI Medan: Tenaga Medis Seolah Menghadapi Jutaan Peluru yang Tidak Terlihat Mata

  • Whatsapp
Ilustrasi. (indiespot.id/freepik)

Indiespot.id-Medan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya berharap kepada semua pihak untuk memperhatikan dan menghargai perjuangan para tenaga medis, yang telah bekerja dalam upaya penanganan wabah COVID-19.

“Kita masih berharap dukungan seluruh pihak, baik dari pemerintah dan masyarakat untuk turut menghargai perjuangan para dokter,  yang dalam tidurnya seolah tetap terbangun karena ketika bertugas seolah olah menghadapi jutaan peluru yang tidak terlihat mata,” ujar dr Wijaya, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

dr Wijaya mengatakan baik dokter penyakit umum maupun khusus menangani corona sama sama rentan terkena corona. Namun kata dia,  para dokter tidak akan pernah meninggalkan pasienya karena sudah terikat sumpah.

“Sepanjang dia (dokter), masih mampu bertahan di tengah krisis semangat dan bahaya infeksi COVID-19 yang selalu mengancam,” ujarnya.

dr Wijaya menambahkan, para dokter juga selayaknya mendapat perhatian khusus dalam upayanya selama ini menangani wabah corona. Khsusnya soal jadwal menangani pasien yang terinfeksi corona, Hal ini  demi mengurangi resiko penyebaran corona.

Kepada para dokter yang berjuang menagani corona, Wijaya berharap agar beristirahat  cukup  pasca mengobati pasien, yang terinfeksi corona. Terutama bagi yang memiliki penyakit bawanya.

“Bagi sejawat yang bertugas langsung di ruang isolasi agar beristirahat 2 Minggu setelah 2 Minggu bertugas,” sambung dr Wijaya. (E4)

Pos terkait